WISATA RELIGI PATUNG YESUS MEMBERKATI BUNTU BURAKE

burake002
Buntu Burake terletak sekitar 2 km dari kota Makale, dari ketinggian gunung ini kita dapat menikmati pemandangan kota Makale dan gunung-gunung yang indah yang mengelilingi Toraja. Lokasi ini akan dikembangkan menjadi land-mark kota Makale yang berfokus pada alam terbuka, bersih dan indah.

 

Di tempat ini juga rencananya, pemerintah akan memanfaatkan kawasan Buntu Burake sebagai kawasan wisata religius didukung dengan pemandangan alam di sekitarnya. Khusus bagi umat Katolik di sisi sebelah timur ada Goa Maria “Ratu Semesta Alam”. Keberadaan kawasan wisata Buntu Burake akan melengkapi wisata budaya Toraja yang sudah ada. Pariwisata Toraja tidak lagi monoton dengan seni dan budaya saja tetapi juga pariwisata alam dan rohani.

Walaupun kawasan wisata ini sementara dalam proses pengerjaan melengkapi semua fasum dan penambahan spot-spot yang menarik seperti jembatan kaca, spot foto-foto namun tidak menghalangi kita untuk menuju kesana karena selain dekat dan akses yang gampang kita dapat menikmati pemandangan alam nan indah dan udara pengunungan yang menyegarkan.

Jpeg

Share on Facebook0Email this to someoneTweet about this on Twitter0Share on Google+0Print this page